Kuliner Solo : Kelezatan Tiada Duanya

Di setiap libur panjang sperti libur sekolah, ask libur lebaran atau liburan lainnya, thumb kota Solo selalu menjadi tempat tujuan bagi mereka yang kembali ke kampung halamannya. Tidak hanya itu kota Solo juga dipadati oleh turis lokal dari berbagai kota karena mereka menyukai dengan apa yang ada di dalam kota Solo. Lalu, advice apakah yang selalu menjadi magnet warga luar Solo untuk menghabiskan hari libur mereka di kota kecil ini? Tentu saja ada banyak alasan yang bisa disampaikan jika bertanya langsung kepada mereka. Salah satu yang selalu menjadi magnet para pendatang untuk berkunjung ke Solo adalah keanekaragaman makanannya.

Ya, keanekaragaman makanan yang dijajakan menjadi salah satu faktor penting yang membedakan Solo dengan kota lainnya. Hampir di setiap sudut kota terdapat tempat makan yang menyajikan masakan dengan cita rasa yang khas dan kelezatan tiada duanya seakan mengundang orang untuk selalu memakannya. Tidak hanya itu, waktu berjualan makanan pun tidak hanya dalam kisaran jam tapi 24 jam nonstop. Meskipun kota Solo adalah kota kecil namun denyut kehidupan kota ini tidak pernah mati karena adanya aneka kuliner Solo pagi dan malam yang dapat menghangatkan dan kuliner siang yang dapat mendinginkan badan.

“Mencicipi kuliner di Solo tidak cukup dalam waktu satu hari”.  Ungkapan ini memang benar adanya karena diperlukan waktu berhari-hari bahkan mungkin lebih dari satu minggu untuk menyelesaikan wisata kuliner di Solo. Saya kira Anda semua pasti setuju dan tidak sadar menganggukkan kepala sebagai tanda setuju. Di jalan protokol Slamet Riyadi saja sudah banyak terdapat pedagang yang menjajakan kuliner khas mereka seperti nasi liwet Mbak Yanti di depan BCA Purwosari, Sate Ayam Kauman, Bubur Ayam Gladak, Bubur kacang Ijo rel bengkong Purwosari, Bubur lemu mBok Kedul, hingga restoran Diamond dan lain-lainnya. Tidak mungkin jika ingin menyantap kuliner di Slamet Riyadi hanya butuh waktu satu hari. Belum lagi di tempat lainnya, yang masih banyak ragam makanan dan minuman yang perlu dinikmati. Kelezatan tiada duanya akan selalu membuat orang-orang untuk selalu menyambangi Solo hanya untuk memuaskan dahaga akan cita rasa kuliner Solo.

Blog ,

Komentar Anda

Sebelum menulis review, pastikan Anda membaca Kebijakan Komentar

Anda harus login untuk menulis review.

Tentang diSOLO.com

Anda mungkin pernah merasakan kesulitan saat mencari informasi tentang tempat makan atau mungkin bisnis di Solo. Untuk itulah diSOLO.com hadir untuk Anda.