Liburan ke Solo

Musim liburan sudah tiba, order tentu ini saatnya untuk menentukan tempat liburan dan berbagai tujuan wisata bagi keluarga anda. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menghabiskan liburan anda, banyak kota-kota di Indonesia yang bisa menjadi tujuan wisata bagi anda, salah satunya kota Solo.

Solo, salah satu kota di Jawa Tengah, kini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup popular. Solo yang dikenal dengan berbagai tujuan wisata, seperti wisata belanja, wisata sejarah, dan juga wisat kuliner. Selain beberapa tujuan wisata yang sudah popular, Solo juga mengadakan banyak festival dan acara tahunan yang bisa menjadi agenda liburan anda.

Gudeg Solo - Liburan ke Solo

Liburan ke Solo belum lengkap jika tidak mencicipi kulinernya. Solo terkenal dengan berbagai ragam kuliner dan jajanan, yang bagi banyak orang menjadi nostalgia tersendiri. tidak jarang orang berkunjung ke Solo hanya untuk mencicipi semangkuk soto legendaries, mengantri gudeg ceker di malam buta atau untuk semangkuk wedang kacang yang hangat. Makanan dan jajanan tersebut tidak jarang dijadikan tujuan wisata. Mendatangi satu warung ke tempat makan hingga tempat membeli jajanan khas kota Solo. Beberapa festival yang diadakan di kota Solo juga semakin menegaskan kota Solo sebagai tujuan wisata kuliner, seperti Festival Jenang, festival kuliner dan lainnya.

Kampung Batik Laweyan - Liburan ke Solo

Wisata belanja di Solo juga menjadi tujuan beberapa wisatawan. Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo, Pusat kain Beteng, menjadi tujuan wisatawan yang ingin berbelanja batik dan kain khas Solo. Jika anda ingin merasakan pengalaman belanja yang lebih unik, beberapa kampung wisata seperti Kampung Batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman bisa menjadi pilihan. Selain berbelanja kain batik khas Solo, anda juga bisa menikmati kekayaan budaya melalui arsitektur dan bangunan peninggalan para saudagar batik jaman dahulu. Bangunan tersebut masih dipertahanan dan dijaga kelestariannya, sehingga tidak hanya sebagai peninggalanan bersejarah namun juga memberikan gambaran bagi kita tentang kehidupan para saudagar batik dan juga pembatik di jaman itu.

Solo Batik Carnival - Liburan ke Solo

Berbagai festival di kota Solo juga layak untuk dijadikan agenda liburan anda. Solo menampilkan berbagai acara tahunan dan festival untuk menghibur warganya dan juga wisatawan. Menikmati Solo Batik Carnival yang akan diselenggarakan 29 Juni 2013 bisa menjadi pilihan untuk liburan anda di kota Solo. Festival ini menampilkan ragam batik menjadi sesuatu yang lain dari biasanya. Mulai dari kostum wayang, hingga atribut-atribut unik. Solo Batik Carvinal menggunakan jalan Slamet Riyadi sebagai panggung bagi para model, yang memeragakan hasil kreasi mereka. Selain suguhan peragan busana yang unik, pengunjung juga bisa menikmati produk-produk local seperti kain batik, kerajinan, dan juga kuliner khas di stand-stand bazaar yang ada di jalur pejalan kaki di sepanjang jalan Slamet Riyadi.

Masih banyak lagi agenda wisata di kota Solo yang bisa anda jadikan agenda liburan anda, atau tujuan wisata yang wajib anda kunjungi di musim liburan ini. Ayo kunjungi kota Solo sebagai destinasi liburan anda kali ini, situs diSolo.com bisa menjadi panduan anda untuk berkeliling kota Solo, mencari tujuan wisata ataupun sekedar tempat makan untuk mencicipi kuliner khas Solo. Selamat berlibur!

Alamat :

Rating :

Add Comment