Mari Berlibur ke Solo

Ketika sedang musim liburan, ask alangkah menyenangkan jika dapat menghabiskan masa liburan di suatu tempat yang diinginkan. Salah satu kota wisata yang menjadi tujuan warga untuk menghabiskan liburannya adalah kota Solo. Kota Solo adalah kota kecil yang berada di Jawa Tengah dan memiliki luas wilayah 44km2. Kota dengan latar belakang budaya yang sangat kental ini dipimpin oleh seorang Walikota yang saat ini dijabat oleh F.X. Rudi Hadiyatmo.

Gudeg Solo - Liburan ke Solo

Kota Solo memiliki keindahan budaya dan tata kota sehingga menjadikan sebagai tujuan utama bagi para pelancong. Terdapat tempat wisata budaya seperti Keraton Kasunanan dan Puro Mangkunegaran sebagai magnet budaya sehingga membuat setiap orang untuk ingin selalu mengunjunginya. Bukti sejarah dapat dirasakan begitu nyata apabila berkunjung ke kedua keraton ini yang hingga saat ini masih lestari.

Selain tempat wisata budaya, yang menjadi incaran bagi yang berlibur ke Solo adalah keanekaragaman kulinernya. Kuliner Solo sangat beragam mulai dari makanan berat hingga minuman ringan yang selalu membuat para pelancong atau warga asli Solo ingin selalu merasakannya lagi dan lagi. Makanan yang menjadi incaran antara lain nasi liwet Margoyudan, Tengkleng Klewer, Sate Buntel Tambak Segaran, Sate Kere Yu Rebi, Sop Buntut Penumping, Mie Pak Dul, Selad Viens, Hik Pak Wiryo dan lain-lain. Makanan-makanan ini selalu dapat memanjakan lidah para pecinta kuliner bahkan hingga para petinggi Negara pun gemar dengan masakan Solo.

Berkaitan dengan kecantikan kota, Solo selalu berbenah diri antara lain dengan membuat city walk untuk memudahkan para pejalan kaki menikmati kota Solo. Selain itu, bagunan baru dengan desain modern seperti Gedung Bank Indonesia di kawasan Gladak menjadi landmark baru sebagai tempat nongkrong anak-anak muda di sore hari.

Bagi para wanita, tidak lengkap jika tidak menghabiskan liburan dengan berbelanja. Untuk memuaskan hasrat menghabiskan uang, Anda dapat berkunjung ke pusat grosir pakaian seperti Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo dan Beteng Trade Center. Jika Anda penggemar batik Solo, maka showroom Batik Danar hati, Batik Keris, batik Semar dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan koleksi terbaru.

Sepertinya berlibur ke Solo tidak cukup hanya dalam hitungan hari maka sediakan waktu yang cukup sehingga Anda puas dengan melakukan semua yang Anda inginkan ketika berada di Solo.

Alamat :

Rating :

Add Comment