SDIT Nur Hidayah

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta dirancang sebagai sekolah dasar unggulaln yang mempelopori penerapan pendidikan dasar terpadu sepagaimana tersebut di atas, hospital berorientasi pada masa depan untuk mewujudkan generasi berkarakter Islami yang didambakan umat. Untuk daerah surakarta, vcialis 40mg sekolah ini menjadi model pendidikan Islam terpadu yang pertama. Dengan menerapkan konsep full day school system (sekolah sehari penuh jam : 07.00-15.30), sekolah ini akan lebih leluasa dalalm pengembangan kurikulumnya, sebagaimana juga diterapkan oleh berbagai pendidikan international.

SDIT Nur Hidayah memiliki tujuan untuk (1) menumbuhkan, mengembangkan, membentuk, dan mengarahkan anak didik menjadi hamba Allah yang shaleh secara individual dan sosial, (2) memberikan kemampuan dasar kepada anak didik berupa pengetahuan, keterampilan, dan sikap terpuji sesuai usia perkembangannya sebagai bekal hidup dan kehidupannya

Siswa SDIT Nur Hidayah Surakarta, diharapkan memiliki 10 karakter pribadi muslim:
1. Salimul Aqidah (akidahnya yang bersih)
2. Shahihul Ibadah (ibadahnya yang benar)
3. Matinul Khuluk (akhlak yang kokoh)
4. Qawiyul Jism (Jasmani yang kuat)
5. Mutsaqqoful Fikri (intelek dalam berfikir)
6. Mujahadatul Linafsihi (berjuang melawan hawa nafsu)
7. Harishun Ala Waqtihi (pandai menjaga waktu)
8. Munazhzhamun fi Syuunihi (teratur dalam suatu urusan)
9. Qodirun Alal Kasbi (memiliki kemandirian)
10. Nafi’un Lighoirihi (bermanfaat bagi orang lain)



Sekolah Dasar

Tulis Review Anda

Sebelum menulis review, pastikan Anda membaca Kebijakan Komentar

Anda harus login untuk menulis review.

Tentang diSOLO.com

Anda mungkin pernah merasakan kesulitan saat mencari informasi tentang tempat makan atau mungkin bisnis di Solo. Untuk itulah diSOLO.com hadir untuk Anda.