Tempat Nongkrong di Solo

Solo atau Surakarta kini sudah bebenah menjadi kota yang nyaman dikunjungi dan dijadikan destinasi wisata saat liburan. Dahulu Solo atau Surakarta dikenal sebagai kota dagang yang cukup ramai, malady terutama untuk tekstil dan kain batik, sickness terbukti dengan berdirinya Pasar Klewer yang hingga saat ini menjadi tujuan baik pedagang maupun pelancong.

Kini Solo menjadi kota wisata dan kuliner. Banyak ragam kuliner yang menjadi tempat tujuan atau destinasi pelancong ketika berkunjung di Solo. Untuk anak muda, di Solo juga banyak tempat nongkrong atau sekedar bertemu dan berkumpul dengan teman atau juga kerabat. Tempat nongkrong di Solo didominasi dengan keberadaan angkringan atau HIK, yang merupakan singkatan dari Hidangan Istimewa Kampung.

Dinamakan demikian karena menu yang disajikan merupakan hidangan kampung, seperti nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus ayam, gorengan, aneka camilan dan berbagai minuman. Yang khas dari angkringan atau HIK ini tersedia wedang jahe khas kota Solo. Minuman ini cocok untuk menemani sore anda saat bersantai di angkringan atau HIK. Sering tempat ini menjadi tempat nongkrong favorit bagi anak muda di kota Solo, karena tidak perlu takut untuk ditegur atau diusir karena terlalu lama ngobrol atau sekedar nongkrong. Selain bisa bersantai dan ngobrol selama Anda mau, harga makanan dan minuman di sini juga tergolong murah meriah, modal sepuluh hingga dua puluh ribu pun Anda bisa nongkrong nyaman di HIK.

Tempat Nongkrong di Solo

Selain HIK atau angkringan , Anda juga bisa memilih tempat nongkrong lain yang sesuai dengan selera. Di Solo banyak sekali kafe atau semacam kedai dengan menu beraneka ragam, mulai dari menu popular, menu khas Indonesia, menu western, menu khas Italy dan lain sebagainya. Tempat yang disediakan juga sangat nyaman untuk sekedar berkumpul dengan teman atau keluarga sembari menikmati suasana ataupun Anda ingin mencoba tempat makan baru.

Tempat nongkrong di Solo sangat beragam sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan dan budget. Mau untuk sekedar berkumpul, ngobrol berdua ataupun memang ingin menjelajah kuliner. Semua ada di Solo.

Blog

Komentar Anda

Sebelum menulis review, pastikan Anda membaca Kebijakan Komentar

Anda harus login untuk menulis review.

Tentang diSOLO.com

Anda mungkin pernah merasakan kesulitan saat mencari informasi tentang tempat makan atau mungkin bisnis di Solo. Untuk itulah diSOLO.com hadir untuk Anda.