Tempat Wisata Budaya di Solo, Pas Didatangi Saat Liburan

Masa liburan telah datang, sale saatnya bagi semuanya untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk berlibur ke tempat yang diinginkan. Bagi orang tua, maka bulan Juni dan Juli adalah saat yang tepat untuk mengambil cuti panjang sebagai bentuk kedekatan dengan anak-anak. Karena pada kedua bulan itu anak-anak sedang libur akhir tahun dan pasti mereka ingin menghabiskan waktu liburan dengan keluarga bersama-sama.

Keraton Surakarta

Menentukan tempat tujuan berlibur tidak sulit, tinggal kunjungi saja tempat wisata atau kota-kota yang sarat dengan nilai budaya di negeri tercinta Indonesia. Contohnya, kita bisa menghabiskan waktu liburan untuk mengunjungi kota Solo. Kota Solo adalah kota kecil dengan luas 44km2 berlokasi di Jawa Tengah. Walaupun kecil, tapi kota Solo menyimpan daya magis yang membuat setiap orang ingin berkunjung kembali jika sudah pernah menapakkan kaki disana.

Apa yang menarik dari kota Solo? Banyak hal yang bisa disebutkan mengenai kota budaya ini. Keanekaragaman budaya dan bukti dari kebudayaan itu sendiri masih terlihat sangat jelas di titik-titik tertentu. Ada beragam tempat budaya di Solo yang bisa dikunjungi saat berlibur ke kota yang terkenal dengan keramahan penduduknya ini. Tempat wisata budaya di Solo yang sangat tepat untuk liburan keluarga antara lain:

  • Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, berlokasi di selatan pusat kota Solo yang memiliki museum dengan beragam peninggalan budaya sejak kepemerintahan raja-raja yang telah lalu.
  • Puro Mangkunegaran, berlokasi pusat kota Solo meliputi bangunan utama dan museum budaya.
  • Kampung Batik Laweyan
  • Kampung Batik Kauman
  • Kompleks Sriwedari, berlokasi di jalan protokol Slamet Riyadi yang terdiri dari gedung Wayang Orang dan taman rekreasi lokal.

Tiap-tiap tempat wisata budaya di Solo memiliki ciri dan makna tersendiri yang dapat menambah wawasan akan nila-nilai budaya negeri sendiri. Anak-anak pun akan memiliki rasa cinta terhadap budaya local lebih besar dari pada sebelumnya. Jadi, bagi Anda yang ingin berlibur, silakan datang ke Solo dan nikmati tempat wisata budaya yang ada.

Alamat :

Rating :

Add Comment